Pertanda Tubuh Kekurangan Asupan Sayuran

Pertanda Tubuh Kekurangan Asupan Sayuran


Mengkonsumsi sayuran sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita, namun bebrapa orang justru mengabaikan sayuran yang sebenarnya sangat penting bagi kesehatan tubuh mereka. Konsumsi sayuran juga sangat penting untuk memperoleh pola gizi seimbang. Sayuran mengandung vitamin dan mineral, serat makanan, dan zat-zatphytochemical yang sangat diperlukan tubuh. Tanpa vitamin dan mineral, proses pemanfaatan gizi yang dikonsumsi di dalam tubuh tidak akan berfungsi secara maksimal. Selain itu, tubuh juga akan rentan terserang penyakit karena kekurangan zat antioksidan, oleh karena itu kita perlu mengkonsumsi sayuran agar tubuh kita tidak kekurangan asupan sayuran.

Pertanda Tubuh Kekurangan Asupan Sayuran


1. Mudah sakit
Kekebalan tubuh rapuh menyebabkan anda gampang sakit, pasti itu berarti anda kekurangan vitamin dan mineral pada sayuran hijau. Itulah sebabnya jika anda tidak mengonsumsi sayuran setiap hari maka akan gampang sakit. Pilihlah sayuran yang dapat membantu anda untuk menjaga ketahanan tubuh seperti sayuran brokoli.

2. Berjerawat
Kulit berjerawat atau bengkak itu salah satu tanda anda kekurangan asupan sayuran hijau. Sayuran yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas seperti mentimun, bayam atau paprika.

3. Mudah lelah
Stamina anda gampang habis, itu menandakan ada gangguan pada beberapa organ tubuh anda. Jika kendati begitu anda harus mengonsumsi sayuran sebagai sumber energi, nutrisi, antioksidan dan vitamin B. Maka dari itu anda kekurangan asupan sayuran hijau yang berperan untuk meningkatkan energi tubuh.

4. Selalu merasa lapar
Anda sering merasakan lapar ketika beraktivitas, bisa jadi itu penyebabnya anda sering makan daging olahan dan tidak diseimbangi dengan sayuran hijau. Karena terlalu banyak mengonsumsi daging olahan dapat menjadi kekurangan zat mikro yang akan memudahkan anda kelaparan.

Nah untuk menghindari agar pertanda di atas tidak ingin terjadi pada tubuh anda, maka sering-seringlah makan sayuran. Terima kasih telah membaca artikel Pertanda Tubuh Kekurangan Asupan Sayuran.

Baca juga :


Tag : Sayuran
0 Komentar untuk "Pertanda Tubuh Kekurangan Asupan Sayuran"

Back To Top