Masalah Yang Sering Terjadi Saat Penanaman Buah Naga


Setiap budidaya tanaman memang selalu ada hambatan atau masalah yang sering terjadi, baik dari proses menanam hingga perawatan saat terjadi pembuahan. Masalah Yang Sering Terjadi Saat Penanaman Buah Naga.

Masalah Yang Sering Terjadi Saat Penanaman Buah Naga

  • Saat berbuah selalu gagal karena busuk dan gugur.
  • Cara Pemupukan Agar Tunas Buah Naga Cepat Tumbuh dan Panjang
  • Tunas atau batang buah naga pertumbuhannya lambat dan lama.
  • Buah naga lama berbuah.
  • Buah naga berbunga tapi tidak pernah jadi buah.

Cara Mengatasi Buah Naga yang Gagal Berbuah

Buah naga membutuhkan penyerbukan agar bunga dapat berbuah. Jika tidak ada lebah penyerbukan bunga, maka penyerbukan manual harus dilakukan dengan cara mengawinkan bunga buah naga. Sedangkan untuk mengatasi busuk dan gugur pada bunga, maka dapat diberikan KNO3 saat mulai muncul bakal bunga.

Gunakan Pupuk Kandang yang Kering

Untuk penggunaan pupuk kandang, sebaiknya gunakan pupuk kandang yang telah kering atau matang. Akan lebih baik lagi jika difermentasi lebih dulu.

Mempercepat proses tumbuhnya tunas buah naga

Untuk mempercepat proses tumbuhnya tunas buah naga, maka pemukupan harus Anda lakukan. Jika Anda menggunakan pupuk organik atau pupuk kandang, maka pupuk yang tepat adalah pupuk dari kotoran ayam.Namun jika Anda menggunakan pupuk kemasan, sebaiknya pilihlah yang mengandung unsur N lebih tinggi dari pada P dan K.

Cara Pemupukan Buah Naga Agar Cepat Berbuah

Pemupukan ini bisa Anda lakukan ketika buah naga sudah tumbuh dewasa. Jika Anda menggunakan pupuk kandang, maka pupuk yang tepat adalah pupuk dari kotoran kambing. Atau jika menggunakan pupuk kemasan, carilah pupuk yang memiliki unsu P lebih tinggi dari pada N.

Kini yang harus Anda lakukan adalah perawatan dan pemeliharaan tanaman buah naga agar dapat berkembang dengan baik. Yang harus Anda perhatikan adalah pemupukan, penyiraman dan pemangkasan cabang yang tidak diperlukan.

Tag : Budidaya
1 Komentar untuk "Masalah Yang Sering Terjadi Saat Penanaman Buah Naga"

Apa sebab buah naga saat pentil kemudian membesar menjadi buah didalamnya/daging buah berongga pada bagian tengahnya. Twrima kasih.

Back To Top