5 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh Kita


Kelapa merupakan buah yang mudah dijumpai dimana saja, anda bisa mendapatkan buah kelapa dari pasar atau toko buah. Air kelapa muda dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan yang tidak lancar, sebaiknya mengkonsumsi air kelapa muda setiap hari untuk membantu proses metabolisme dalam tubuh. Selain itu, air kelapa muda juga dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan secara alami. 

5 Manfaat Air Kelapa Muda

1. Menetralkan racun dalam tubuh

Dengan minum air kelapa, maka racun yang masih berada di dalam lambung akan dibasuh dengan cara dimuntahkan keluar. Apabila racun sudah masuk ke dalam darah, maka air kelapa hanya berfungsi untuk membantu untuk mengencerkannya saja dan racun akan dikeluarkan melalui ginjal.

2. Mengatasi dehidrasi

Air kelapa juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah dehidrasi pada seseorang. Apabila seseorang mengalami dehidrasi dianjurkan untuk meminum air kelapa muda. Kandungan elektrolit dalam air kelapa muda dapat membantu untuk mengatasi dehidrasi secara cepat. Selain itu, air kelapa ternyata sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam air kelap seperti vitamin C, asam folat, asam nikotinat, asam pantotenat, riboflavin dan biotin sangat baik untuk kesehatan. Itulah beberapa manfaat air kelapa untuk kesehatan tubuh, dengan mengkonsumsi air kelapa secara rutin, maka Anda akan terhindar dari berbagai macam jenis penyakit.

4. Menetralkan alkohol dalam tubuh

Minuman beralkohol yang masuk ke dalam lambung memang bisa dikeluarkan dengan cara minum air kelapa untuk membuat muntah (karena air kelapa bisa berfungsi sebagai antidotum atau penawar zat-zat tertentu). Air kelapa juga bisa mengencerkan kadar minuman keras, hingga efeknya menjadi lemah. Tapi bila minuman keras tersebut sudah merasuk ke dalam jaringan -apalagi bila sudah menimbulkan kerusakan jaringan yang sifatnya permanen- maka konsumsi air kelapa sama sekali tidak ada manfaatnya.

5. Membangkitkan stamina

Pada tahun 2000, FAO (lembaga pangan dunia) bahkan menobatkan air kelapa sebagai minuman energi alami. Selain itu, air kelapa memang mengandung cairan isotonik, serupa dengan komposisi elektrolit dan cairan dalam tubuh yang bisa mengurangi efek dehidrasi karena berkurangnya cairan tubuh. Jadi, air kelapa tidak akan membuat badan Anda jadi lemas, apalagi karena air kelapa mengandung karbohidrat, asam amino, vitamin, dan ion yang mampu memberi energi bagi tubuh Anda. 


Itulah 5 Manfaat Air Kelapa Muda yang saya ketahui,sebenarnya masih banyak manfaat dari air kelapa muda, jangan lupa mengkonsumsi air kelapa muda untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Terima kasih
Tag : Buah-buahan
3 Komentar untuk "5 Manfaat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh Kita"

wah keren nih artikelnya,,, makasih sudah ngeshare artikel yang sangat berguna dan bermanfaat,,, jangan lupa komen back nya ya di ronalsf-sman1.sungaipenuhkota.org

Back To Top