3 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat


Isitilah mata panda pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, mata panda adalah lingkaran hitam yang terdapat pada kelopak mata.  Mata panda terjadi akibat dari kurang tidur, memakai make up secara berlebihan, penyakit, terkena paparan sinar, dan bisa saja faktor keturunan. Bagaimana cara menghilangkan mata panda ini? Anda dapat menghilangkan mata panda dengan cara dibawah ini.



1. Menggunakan Mentimun


Siapa sangka mentimun dapat membantu menghilangkan mata panda, sayuran segar yang satu ini memang banyak manfaatnya, salah satunya untuk menghilangkan mata panda. Dibawah ini adalah cara menggunakan timun untuk meghilangkan mata panda pada wajah anda.
  1. Siapkan 4 hingga 6 iris timun, diiris tipis dan jangan terlalu tebal
  2. Ada baiknya timun didinginkan terlebih dahulu di dalam lemari es
  3. Setelah timun dingin, tempelkan tmun pada bagian mata, mengenai bagian bawah kelopak mata yang mengalami gejala mata panda
  4. Kompres selama 15 hingga 25 menit

Pengompresan dengan menggunakan irisan timun ini sangat cocok dilakukan pagi hari setelah bangun tidur.

2. Menggunakan Bengkoang


Caranya adalah,cuci bengkoang terlebih dahulu, lalu iris bengkoang menjadi tipis kemudian Irisan bengkoang tersebut anda tempelkan pada mata anda yang mengalami gejala mata panda, kemudian kompres bagian mata tersebut selama 15 hingga 25 menit. Setelah mengompres, anda akan merasakan sebuah sensasi dimana mata anda akan terasa lebih segar dan juga rileks.

3. Mengatur pola tidur


Pola tidur sangatlah penting bagi kesehatan tubuh dan juga mata kita. Orang dewasa, normalnya membutuhkan waktu 6 hingga 8 jam sehari dalam siklus 24 jamnya untuk tidur. Apabila waktu ini tidak terpenuhi, maka dapat dipastikan anda mengalami kekurangan tidur. Waktu tidur yang optimal adalah antara pukul 8 hingga pukul 10 malam dan bisa bangun pada pukul 5 hingga pukul 6 pagi harinya. Apabila tidak sempat memperloeh waktu tidur di malam hari, anda bisa menggunakan 20 hingga 40 menit waktu siang anda untuk sekedar beristirahat dan juga memejamkan mata anda, sehingga tubuh anda merasa lebih segar nantinya.


Itulah 3 Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Cepat, sebenarnya masih banyak cara yang bisa anda lakukan selain 3 cara diatas, bila ada yang mau menambahkan silakan berkomentar pada artikel ini. Terima kasih.
5 Komentar untuk "3 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Cepat"

mengatur pola tidur kayaknya mesti ane coba deh hehe

paling enak pake mentimun dingin terus sambil dibawa tidur, bangun2 seger brooo

waah bisa nih di coba thanks ya infonya

behh ane sering nih mata panda :D biasa tdr mlm -_- btw thx gan ntr di coba

Back To Top