5 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan


Jambu biji (Psidium guajava) atau sering juga disebut jambu siki dan jambu klutuk adalah tanaman tropis yang berasal dari Brasil, disebarkan ke Indonesia melalui Thailand. Buah jambu biji dikenal mengandung banyak vitamin C,dan juga mengandung vitamin dan mineral yang dapat membantu menyehatkan tubuh anda.

5 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan


1. Mengatasi sembelit atau diare

Jambu biji adalah salah satu sumber terkaya dari serat makanan dalam hal buah. bagian bijinya, jika tertelan keseluruhan atau dikunyah, berfungsi sebagai obat pencahar. Kedua, sifat jambu biji tersebut, membantu pembentukan gerakan usus yang sehat dan membantu tubuh dalam mempertahankan air, dan benar-benar membersihkan usus,sehingga dapat membantu mengatasi sembelit atau diare.

2. Merawat kesehatan mata

Bagi anda yang ingin mempunyai mata yang sehat,anda bisa mencoba mengkonsumsi buah jambu ini secara rutin.Kandungan vitamin A dalam jambu biji sekali lagi mampu mencegah infeksi mata dan penyakit mata.

3. Mengatasi diabetes

Tingginya kandungan serat dalam jambu biji membantu mengatur penyerapan gula oleh tubuh, yang memungkinkan untuk menurunkan insulin dan glukosa dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa mengkonsumsi jambu biji dapat membantu mencegah munculnya diabetes tipe-2.

4. Membantu menyehatkan tiroid

Jambu merupakan sumber yang baik sebagai sumber zat tembaga, yang merupakan zat penting untuk mengatur metabolisme tiroid, yang membantu untuk mengontrol produksi hormon dan penyerapan. Kelenjar tiroid adalah salah satu kelenjar yang paling penting dalam tubuh untuk mengatur hormon dan fungsi sistem organ tubuh, sehingga jambu biji ini dapat membantu menyeimbangkan kesehatan fungsi tubuh.

5. Mengurangi hipertensi

Manfaat jambu mencegah dari penebalan darah, sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah. Jambu juga membantu mengurangi kolesterol dalam darah Penelitian telah menunjukkan bahwa bahan makanan yang kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Jambu sangat kaya serat dan hipoglikemik sehingga efektif membantu menurunkan tekanan darah dan memicu kerja jantung lebih baik yang mencegah timbulnya gejala penyakit jantung.

Selain buah dari jambu biji, ternyata daun jambu biji juga bermanfaat, baca selengkapnya....
Itulah 5 Manfaat Buah Jambu Biji untuk Kesehatan yang dapat saya sampaikan. Terima kasih :)
Tag : Buah-buahan
1 Komentar untuk "5 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan"

Back To Top