Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah dan Jerawat


Jambu biji (psidium guajava) merupakan salah satu tanaman yang mudah dijumpai di indonesia, Jambu biji memiliki banyak kandungan, yang terdapat dalam daun yaitu: Asam psidoklat, asam oleanolat, asam guajaverin, minyak lemak, minyak atsiri, vitamin dan tannin. Daun jambu biji terkenal sebagai obat untuk diare.Namun ternyata daun jambu biji juga bermanfaat bagi kulit wajah kita.

Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah


1. Mencegah Penuaan

Daun jambu biji mengandung antioksidan yang menghancurkan radikal bebas yang merusak kulit , sehingga akan melindungi kulit dari penuaan, serta meningkatkan warna kulit dan tekstur. Rebusan daun jambu biji matang dapat diterapkan pada kulit untuk mengencangkan kulit.

2. Mengatasi Jerawat

Jerawat merupakan penyakit kulit yang sangat menyiksa,dan rata-rata jerawat muncul pada usia remaja, lalu bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji?
Caranya cukup mudah, petik pucuk-pucuk daun jambu biji beberapa tangkai, hancurkan dengan sedikit air, jika ingin hasilnya lebih halus bisa diblender. Setelah dihancurkan, ambil kuas dan sapukan ke wajah Anda sebagai masker dan biarkan sampai mengering. Sensasi dingin dan segar yang dihasilkan juga akan merelaksasi wajah Anda. Agar lebih optimal, gunakan masker daun jambu biji ini malam hari

3. Membantu menghilangkan noda hitam

Daun jambu biji efektif untuk menghilangkan bintik-bintik hitam pada kulit. Hal ini karena daun jambu biji mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Tumbuk beberapa daun jambu biji dan terapkan pada jerawat dan bintik-bintik gelap. Bilas dengan air setelah beberapa waktu dan lakukan secara teratur.

Itulah beberapa Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah. Selain daun jambu biji, buah dari jambu biji juga kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita,baca di 5 Manfaat Buah Jambu Biji Bagi Kesehatan Terima kasih.
Tag : Dedaunan
6 Komentar untuk "Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Wajah dan Jerawat"

daun jambu biji yang masih muda juga bisa untuk mengobati diare

waw ane baru tau tuh gan hehe keren lanjutkan

Ngaca dab segera praktekkan gan 👻

Bahan-bahan alami seperti daun jambu biji lebih efekti dan aman untuk menhilangkan Jerawat

Back To Top